Wednesday, March 26, 2014

Yamaha R25 Mass Production V1

Yamaha R25 Blank Version 1

Akhirnya... di tengah kesibukan pekerjaan, Dev posting gambar Yamaha R25 versi terjemahan bebas :D
Kali ini masih belum ada livery-nya ya, makanya Dev kasi judul di gambar "Blank Version". Lalu angka di belakang juga ada artinya, gampang ditebak, berarti masih ada versi lain selain gambar di atas (menyusul :P).

Oke sekarang kita bahas konsepnya.
Basis sudah jelas diambil dari Yamaha R25 yang sudah dipamerkan di berbagai event yang tersebar di mana-mana, plus sedikit ambil clue dari teaser 15 detik Revstation yang beredar di Youtube. Tapi tetap ada yang beda.
Teaser Revstation

Dev mencoba berimajinasi, Yamaha memasangkan undertail muffler sebagai ganti knalpot model racing yang nyembul di bagian kanan motor aslinya. Moncong knalpot model bamboo cut dengan dua buah lubang berjajar kiri-kanan (di gambar hanya terlihat satu sisi kiri). 
Kemudian model body tidak jauh bentuknya dari R25 asli yang sudah menganut multi layer. Hanya saja bagian layer dalam mengikuti lekuk body yang tampak pada video teaser Revstation, sementara layer luar mengikuti bentuk R25 versi pajangan pameran :)
Bagian depan adopsi dari Yamaha R1, lengkap dengan headlamp khasnya (model R1 tahun 2013). Berbeda dengan versi Revstation yang agak tinggi moncongnya, bagian ini Dev buat sedikit merunduk dan lebih dekat dengan sepatbor depan. Berikutnya bagian tangki Dev gambar sesuai selera (model favorit). 
Last, bagian buritan menjulang dan meruncing, tetap model layered seperti fairingnya. Untuk versi 1 ini, sengaja dibuat supaya pengendara lebih merunduk lagi saat menungganginya. Terlihat dari jok pengendara yang panjang memudahkan rider untuk agak mundur ke belakang pantatnya supaya bisa nunduk maksimal.

Yamaha R25 memang layak ditunggu, sambil menunggu tidak ada salahnya kan menghayal dulu :D
Gimana brosis sekalian? Sudah sesuai bayangan atau mungkin  masih ada bagian yang kurang sip, silahkan dicurahkan uneg-unegnya di kolom komentar bawah.

Salam imajinasi.

No comments:

Post a Comment