Honda VTR250 cafe racer
Setelah sekian lama... akhirnya bisa posting lagi :D
Kali ini konsep yang Dev usung memang bukan konsep baru, kalau brosis masih ingat motor di atas pernah muncul di posting sebelumnya (seri motor Kamen Rider).
Setelah dipelototin agak lama, baru deh Dev kepikir kenapa ya motor dengan potensi sebagus ini tidak diboyong ke Indonesia oleh AHM. Dari sektor mesin tampangnya super cool menggunakan konfigurasi V twin dohc 250 cc, tentu saja tenaga dan torsinya pun terbilang galak (dari pada CBR series). Makin keren lagi dari rangka yang diaplikasi model tube dengan konstruksi trellis mirip banget sama Ducati Monster. Sayang bagian swing arm masih biasa banget, kotak tanpa hugger. Di luar itu semua model asli motor ini mungkin bukan selera semua orang, tapi kalau di tangan yang tepat dengan segala kreativitas, motor ini bisa mencuri pandangan setiap orang di ujung jalan lho!
Ini versi yang agak beda...
Honda VTR250 naked modern
Gimana brosis sekalian? Setuju motor ini punya sejuta potensi dan ga bakal rugi kalau AHM boyong ke Indo kan...
Tambahan bonus gan :P
Ini spesifikasi VTR 250 standar yang dijual di Jepang dan Australia:
Engine | 4-Stroke, 4 valves per cylinder, 249 cc 90° V-twin DOHC |
---|---|
Bore / stroke | 60 mm × 44 mm (2.36 in × 1.73 in) |
Compression ratio | 11:1 |
Power | 23.9 kW (32.1 hp) @ 10,500 rpm |
Torque | 23.5 N·m (17.3 ft·lb) @ 8,500 rpm |
Transmission | 5-speed, wet multi-plate clutch, chain drive |
Suspension | 41mm showa telescopic fork (front), direct-link monoshock with preload adjustment (rear) |
Brakes | Single 296mm disc, 2 piston caliper (front), single 220mm disk, 1 piston caliper (rear) |
Rake, trail | 25°30', 96 mm (3.8 in) |
Wheelbase | 1,405 mm (55.3 in) |
Dimensions | L 2,040 mm (80 in) W 720 mm (28 in) H 1,050 mm (41 in) |
Seat height | 760 mm (30 in) |
Weight | 141 kg (311 lb) (dry) |
Fuel capacity | 13 L (2.9 imp gal; 3.4 US gal) |
Oil capacity | 2.4 L (0.53 imp gal; 0.63 US gal) |
Turning radius | 2.7 m (8 ft 10 in) |
Salam imajinasi.
http://rohimmoto.wordpress.com/2014/04/15/penantian-yzf-r15/
ReplyDeletemotor keren