Wednesday, April 30, 2014

Minerva New Megelli 250 Prototype


New Megelli 250 - Blank

Masih ingat nama Megelli 250 series yang sempat bikin heboh dan digadang-gadang jadi saingan Kawasaki Ninja 250 (carb) beberapa tahun silam? Nama Megelli sendiri berasal dari UK dan diboyong ke Indonesia oleh pabrikan Minerva. Dev sendiri belum begitu paham untuk parts-nya termasuk mesin dibuat oleh siapa dan di negara mana. Sayangnya dengan bentuk penampilan yang menarik, banyak kekurangan pada produk MMI ini (diluar sisi desain tentunya). Kalau saja Megelli 250 diproduksi dengan standar yang lebih baik, setidaknya sama dengan pabrikan Jepang, motor 250 cc ini punya potensi yang besar sebagai pesaing dalam perang 1/4 liter Indonesia.


dijagain bentar :P



pake lampu

race livery


Spesifikasi
Megelli 250 RE & RV
MESIN
Maks. Torsi
22 Nm / 7000
Maks. Power
27 ps / 9000 rpm
Bore x Stroke
77 x 53,6
Tipe
4 Stroke SOHC, 4 valves
Cc
247 cc
Sistem Pendinginan
Water Cooler
Compression Ratio
11.1 : 1
SASIS
Rem Belakang
Disc Double Piston
Rem Depan
Disc Double Piston
Suspensi Belakang
Monoshock
Suspensi Depan
Telescopic Upside Down
Transmisi
6 Kecepatan
Gear Ratio 1st
2.58
Gear Ratio 2nd
1.80
Gear Ratio 3rd
1.33
Gear Ratio 4th
1.10
Gear Ratio 5th
0.96
Gear Ratio 6th
0.88
Velg Depan
2.75 x 17 CW
Velg Belakang
3.5 x 17 CW
Ban Depan
100/70 x 17 Tubeless
Ban Belakang
130/70 x 17 Tubeless
DIMENSI
P x L x T (mm)
1990 x 780 x 1060
Seat Height
(mm) 800
Jarak Sumbu
Roda 1350

Dev pribadi naksir berat sama rangka dan swing arm-nya. Mungkin kalau ada yang berani keluar modal banyak, bisa ambil rangkanya, swap engine (contoh pake mesin CBR250R atau RR Mono), ganti fork set depan, brake set depan-belakang, dan penyempurnaan di sana-sini, pasti bakal keren banget. Sekali lagi chassis-nya punya desain istimewa, sayang kalau tidak dimaksimalkan potensinya.
Silahkan dikomentari brosis, gimana pendapatnya?

Salam imajinasi.

9 comments:

  1. http://jobnite.com/index.php?task=57156

    ReplyDelete
  2. welhadhalaaah,
    serem banget, New Megelli 250 Prototype sangat garang dan kekar
    mantep tuh ditunggangi

    ReplyDelete
    Replies
    1. mudah-mudahan dapet update dari MMI, biar rame pasar 250cc-nya :)

      Delete
  3. Swing arm standardnya udah tralis begitu? ajaib :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. betul, memang sudah tralis dari ujung kepala sampe ujung kaki :) makanya sayang bgt gak keitung di 250cc battle :(

      Delete
  4. Fork set depan ga usah diganti bro udah paling bagus di sekelasnya, pake upside down fastace
    Kalo mau swap ngapain masih pake cbr atau ninja mono? Power sama aja, mending naek 600 atw 1000 cc, chasisnya sudah mumpuni kok, sudah saya buktikan

    ReplyDelete
    Replies
    1. WOW jadi kepingin liat hasilnya gan.... iya juga klo dilihat dari spek mungkin ga beda jauh antara megelli, cbr, & mono, klo dari pemikiran ane sih supaya gampang cari aftermarketnya aja (opsi engine-swap)

      Delete