Wednesday, May 14, 2014

Yamaha Nouvo 150GT Concept by Devmoto

Yamaha Nouvo GT150 - GP Livery

Yamaha Nouvo GT150 Blank

Masih ingat gan sekitar tahun 2002 Yamaha memperkenalkan produk barunya (saat itu) yang terbilang unik tapi juga menarik. Bagaimana tidak, ditengah ramainya pasar motor moped alias bebek, Yamaha mencoba memberikan alternatif baru bagi pengguna bebek untuk tidak lagi mengoper gigi :D.



Dev masih ingat ketika itu sepupu Dev sempat menebus 1 unit Yamaha Nouvo generasi pertama warna kuning. Dengan modal alibi bantu beliin mi rebus :P akhirnya Dev bisa nyoba juga si matic kuning. Ternyata enak juga (dan keterusan sampai sekarang doyan matic), tapi ngeri pas gas ditutup malah motor seperti jalan sendiri. Cuma belum biasa aja, kalo sekarang sudah gape gan :)

Sayangnya Yamaha sampai sekarang belum kelihatan ada keinginan menghadirkan lagi Nouvo di Indonesia. Padahal motor cikal bakal Yamaha Mio ini sudah makin ganteng di negara tetangga, dan Dev yakin pasar Indonesia akan menyambut dengan gembira kedatangan kembali Nouvo di Tanah Air. Buat obat anti galau, Dev coba suguhkan konsep refreshment Yamaha Nouvo tapi dengan engine 150cc YMjet FI of course... . Semoga saja YIMM nanti ada keinginan untuk menghidupkan kembali nama Nouvo, simbah nya Mio, sekalian buat adu jotos sama Honda PCX yang melanggang sendirian di sini.

Silahkan dikomentari brosis sekalian, mungkin ada yang punya kenangan juga dengan Nouvo monggo di-share di kolom komentar.

Salam imajinasi.



8 comments:

  1. saya salah satu orang yang menjadi saksi kelahiran nouvo waktu itu... yang melakukan QC, hehe
    http://rohimmoto.wordpress.com/2014/05/14/launching-new-cbr-250-r/

    ReplyDelete
    Replies
    1. terimakasih Mr. Abdul Rohim, sudah membantu kami rakyat Indonesia merasakan produk berkualitas, salah satunya Yamaha Nouvo ini.... :) #salute

      Delete
  2. Haha...nouvo, jaman segitu terbilang aneh banget motor ini :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya betul gan.... next ada rencana posting hasil modif nouvo generasi pertama punya temen semoga di-acc sm yang punya biar bisa di-share juga terutama sesama pengguna nouvo.
      Thx brader Hermawan :)

      Delete
  3. Seharusnya g pake gt tuh gan. Kan King of GT Series aj GT 125.

    ReplyDelete
  4. Ini di atasnya king gan, emperor of GT series :D
    sebenernya sy kasi embel2 GT karena lampunya masih ada kebawa aura soul GT (yang dibawa juga sama xeon GT 125), begitu....
    Klo bro Mochammed Jafar ada pendapat lain monggo :)
    btw trimakasih banyak komennya, Dev seneng bgt dpt komen bgini jd bs tukar pikiran

    ReplyDelete
  5. Nouvo SX 135 aja gak berani ngeluarin gan...

    ReplyDelete
    Replies
    1. masyarakat indo masih demen flat-deck gan...
      mungkin pertimbangannya di cost produksi, sementara nouvo sdh discontinue sejak dulu kala...

      Delete